2/15/2011

Mati Lampu VS Lowbatt

dari judulnya aja udah nyebelin.

emang dasarnya gw pemales, maka bisa dipastikan gw juga pemales dalam berurusan soal hp. biar gw jelasin, kalau gw udah sibuk ngerjain suatu hal seperti misalnya: baca komik, tidur-tiduran, buka laptop dan berbagai hal semacamnya..gw akan sangat males untuk meliat hp gw. bahkan kalaupun ada yg sms dan hpnya ada disebelah gw, kegiatan tersebut akn gw lanjutkan sampe mood gw berubah. yah sekitar 2-3 jam lah. dan temen2 gw udah ga kaget sama kebiasaan gw, makanya mereka jauh lebih setuju untuk menelpon gw ketimbang sms.karena kemungkinan untuk mendapat balesan kurang dari 5 menit cuman 10,21%.

kemaren, hp gw udh lowbatt tingkat tinggi, alias barnya aja udah ga ada dan udah ada kedap kedip penanda bentar lg bakal mati. karena gw males buat ngambil charger, yang terletak persis disebelah gw sebenernya, maka gw memutuskan untuk nge-charge besok pagi.

tapi ternyata keputusan gw itu membawa petaka. PLN yang satu itu memutuskan koneksi listrik di wilayah gw, nama populernya sih MATI LAMPU. tapi sepanjang pengetahuan gw, mati lampu disini tuh ga bakal lama2 deh, biasanya sejam juga udah idup lagi. bahkan seringnya ga nyampe 3 menit juga udah idup. (that's how idm is the biggest helper for me). tapi setelah gw tunggu-tunggu, ng lebih tepatnya makan pagi, nyemil, makan siang, ganti kasur, ngerombak kamar, ini lampu asih belom nyala2 juga. dan gw rasa teknisi PLN di deket kosan gw ini udah banyak dilempar jambu busuk.

tapi seenggaknya si teknisi PLN tersebut masih jauh lebih beruntung. sekitar jam 1-an tadi ada maling. dan doi perempuan. dan sang hero langsung neriakin itu maling sambil ngejer. teman dari sang hero-pun mengejar dari belakang pake motor. deng. ketangkep tuh perempuan satu. dan ga main2, sama warga langsung ditonjokin (anjir, sumpah tega abis. kepalanya sampe berdarah2. gw ga ngerti dah mukulnya pake apaan) didepan tiang listrik yg hrs di maintenance tersebut. pas diliat2 sang hero tadi udah lenyap, persis kayak topeng tuxedo lagi nyelamatin sailor moon. dan gw rasa si tukang PLN langsung mempercepat kerjanya.

kejadian permalingan tadi ga mungkin gw tau tanpa ada sumber. hari ini hari libur, otomatis romantis gw pasti ada dikamar dan ga mau keluar dari kosan sama sekali. tapi berkat nyokap gw yang nginep dikosan ini lah gw masih bisa makan enak ini hari, dan pastinya dapet gosip. tapi my momski sm tante emi (she is my mom's best friend, and my best friend's mom) harus pulang bahkan sebelum kasur dan kamar gw beres. tinggalah gw nungguin mang adin, penjaga kosan gw yang sangat baik dan terpercaya, untuk ngebenerin kasur gw ini.
pas lagi ngebenerin, seperti biasalah gw basa-basi. omongan gw akan berbeda 180 derajat dari biasanya. manis kayak putri salju. nah si mang adin nih suka ngegosip, jadilah topik basa basi kali ini jatuh kepada si maling perempuan.

dan ternyata, mang adin inilah si hero tersebut. pas gw tanyain, "kok pas dicari siapa yang neriakin pertama, tiba2 ilang mang?". si mamang dengan bangganya bilang "yaiyalah, mamang mah ga mau jadi saksi. repot. mamang gini aja udah sibuk". oke, tepat sasaran. sebenernya banyaklah yang bisa gw ceritain ttg si mamang ini, tapi males ngetik ah gw, intinya beliau baik banget. parah baiknya.

setelah kasur beres, gw liat dengan seksamalah kamar gw ini. padet. sumpek.
langsunglah gw pindah2in beberapa barang supaya ga terlalu padet, ngedekor ulang. gw merasa menjadi manusia tersibuk di kosan. untuk urusan kayak gini, gw akan menjadi sangat rajin (kl mood), jauh lebih rajin dibanding kebanyakan orang. gw ga suka kamar gw kotor, dan ga rapih. segimana gw ga sukanya, bisa gw paparkan: kalau gw masuk jam 7, dan gw bangun jam 6.59, hal pertama yang gw lakukan adalah nyapu.

setelah gw bergerumul dengan debu yang bikin gw bersin-bersin, akhirnya acara ngebongkar kamar berakhir sempurna. dan gw merasa menjadi orang paling sukses didunia setelah melihat hasilnya. gw langsung berpikir untuk nambahin "nomor satu dalam mendekor ulang kamar kosan" dalam kolom prestasi di CV gw yang suatu hari nanti bakal gw buat.

setelah semuanya selesai, sang tukang PLN itu masih BELUM menyelesaikan tugasnya. gw rasa itu orang udah kena kutuk beratus ratus orang di wilayah kosan gw, makanya mungkin skrg dia udah ga bergerak di atas tiang listrik itu. dan setelah pekerjaan gw semuanya selesai inilah, gw udah sampe tahap 'bosen setengah mati'. udah jam setengah 3 dan lampu masih belom nyala, dimana kamar gw gelap kayak di goa makanya gw ga bisa baca novel ataupun komik. dan hp gw udah mati. beneran mati. gw bingung mau ngapain. gw baru ngerasa hp gw itu segitu berharganya selain buat komunikasi sama emak gw. gw rasa hari ini adalah kali kedua dalam hidup gw dimana gw sangat butuh hp sekali. pertama kalinya gw merasa butuh hp adalah waktu hp gw lowbatt pas gw lagi nyasar di bintaro plaza.

kerjaan yang paling mungkin gw lakukan dalem keadaan itu adalah, tidur-tiduran sambil ngelamun. dan itu merupakan cara yang paling baik ternyata. gw ga tau ngelamunin apa tiba2 udah jam 5  aja. dan TRING, lampu menyala dengan indahnya. AC mulai memberikan suasana sejuk yang juga ikut menyejukan hati gw.

hal pertama yang gw lakukan sesudah bersyukur, adalah: ngecharge hp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar